RSS

Jumat, 13 September 2013

Goresan Cerita PPL Minggu kedua

-->
Hallooo, selamat hari Jum’at……………… yang berkah ini.

Tak terasa, PPL sudah berjalan 2 minggu. Minggu pertama yang berat sudah terlewatkan, tapi tetap kami semua masih dalam tahap penyesuaian….. penyesuaian.
Minggu kedua ini, saya merasa lebih enjoy berkerja. Entah kenapa, mungkin karena saya mendapatkan perkerjaan yang sesuai dengan hobi saya, yaitu menggambar.

Awalnya, saya mungkin akan berterimakasih sekali kepada supervisor ku di ISDCO, yaitu Ibu Media Ayu, beliau selalu sangat sabar membimbing saya dan Ita untuk mengerjakan tugas-tugas. Terutama pada saat ibu menanyakan hobi, ketika saya menjawab bahwa saya suka sekali dengan menggambar, beliau sontak meminta saya untuk membuat sebuah project selama saya internship di USBI ini yaitu membuat Komik, tentunya komik pembelajaran. Yang sebelumnya sudah saya jelaskan di postingan beberapa hari lalu di blog ini.

Maka dari itu, sejak hari senin  minggu kedua, kerjaanku tidak lagi didepan layar PC kantor, tetapi sebagian besar saya berkerja didepan kertas menggunakan pensil,rautan dan penghapus. Layaknya “Mashashi Kisimoto” sang komikus terkenal dari Jepang. Kesulitan? Jika ditanya, banyak sekali hal yang saya rasa sulit dalam pembuatan komik, istilahnya bukan sulit sih, tapi ribet. Step-nya itu banyak sekali.

Pertama saya dan ita harus membuat analisis kebutuhan pesertanya, kemudian jika semua instructional design-nya selesai, barulah saya sebagai yang ditugaskan kebagian menggambarnya langsung membuat Prototipe komik secara manual. Yaaaap! Manuallll. Sampai saat ini saya masih belum menyelesaikannya, baru 4 lembar A4. 

4 lembar itu baru seperempatnya plot. Banyak sekali gambar, panel yang harus saya gambar. Untunglah selagi sedang mengerjakan project tersebut, kami diawasi dan dibimbing oleh ibu Media, terkadang jika sedang suntuk, kami selalu dihibur oleh rekan-rekan satu Divisi ISDCO Bapak Ilan dan Bapak Iqbal. Eh kelupaan Bapak Ken juga walaupun jarang (mungkin kami yang masih rada ga nyambung kalau diajak ngobrol, Cuma ketawa-ketiwi pura-pura paham) LOL.

Entah kenapa. Saat Bapak Ken ngomong, rasanya seperti lagi kumur-kumur.

K: ayu, blublublublublub right?

A: ummm, pardon……………..sir, could you repeat it again?

K: ……

Oh ya, minggu ini Divisi ISDCO juga mengadakan seminar pada tanggal 12 September kemarin. Mengenai penulisan karya ilmiah untuk para dosen pengajar di USBI. Yah, kami berdua kebagian jobdesk untuk menjaga meja registrasi sama konsumsi saja sih, dan saya harus mengucapkan BIG THANKS untuk rekanku Ita yang sudah capek-capek beli segala macam perlengkapan untuk coffee break, sampai salah kopi juga loh, terus balik lagi buat nuker. Thankyou. Oh ya, karna seminar itu, hari sebelumnya kami jadi ditugaskan untuk memfotokopi beberapa bundel kuisioner dan materi seminarnya. Lumayan pegel juga saat mencoba untuk mensteplesnya satu-satu. Ok, gak papa, nikmati aja kalo kata pelatih marching band saya. Ganbarimasu!!!


Satu lagi yang penting, dan gak boleh kelupaan ditulis, hari kamis kemarin, tanggal 12 September 2013, teman satu PPL kami Kiky Sihombing sedang berulang tahunnnnnn. Saya dan Ita mempunyai kejutan special untuknya. Jadi begini, Kiky itu adalah salah satu Fans dari rekan satu divisiku yang Bule, yap! Bapak Ken. Sangat terobsesi kalo dibilang, sampai ditulis Mrs.Kiky Moore. Hahaha just kidding. Nah kebetulan sekali, saya dan Ita satu divisi dengannya, karena Ken orangnya ramah, jadi saya mengajak ia untuk memberikan ucapan selamat langsung nanti seusai seminar. Dan tanpa disangka-sangka ia malah menyanyikan lagu “Happy Birthday” untuknya dengan suara kencang di ruangan Office. Sontak semua yang pada saat itu sedang berkerja, melirik dan ikut menyanyikannya. Hhahahah surprise!!!!! Wajahnya merah. Happy Birthday Kiky :P

Ps.
Ken itu ganteng kok. Trust me :p  *slaped by Kiky*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar