RSS

Kamis, 04 November 2010

Captain Eo (film jadul, tapi saya tonton 7x)

well, para pembaca blog, saya mau sharing nih tentang kebiasaan saya nonton film.

tadi sore, pulang dari kuliah, saya langsung menyalakan dvd player dan memutar salah satu film pendek yang sudah sering saya tonton. judulnya Captain Eo.

Captain Eo? apa sih itu?
oke, mungkin para pembaca belum tahu apa itu film Captain Eo, namun bagi para MJ lovers seperti saya, pasti sudah tahu seperti apa Film tersebut.

sedikit saya ingin menjelaskan tentang film tersebut :)

Captain Eo adalah film pendek 3D yang dibintangi oleh mendiang penyanyi pop legendaris Michael Jackson. Film ini hanya diputar di taman hiburan Disney Land pada tahun 1986-1990. dalam film ini, MJ beradu akting dengan Angelica Huston.

Film ini bercerita tentang seorang kapten kapal luar angkasa bernama Eo, nama Eo sendiri diambil dari bahasa yunani 'Eos' yang berarti Dewa Surya (matahari). Sang kapten beserta awaknya diberi tugas untuk menyembuhkan suatu planet yang dikuasai oleh ratu jahat bernama 'supreme leader'. dalam film ini, Captain Eo menyembuhkan ratu jahat itu dengan tarian-tarian dan lagu-lagu yang dibawakan dengan sangat energik.


Lagu yang dinyayikan dalam film ini adalah lagu 'we are to change the world' dan 'Another Part Of Me' yang masuk juga dalam album Bad MJ.

walaupun film ini terlihat sangat jadul, tapi pada masanya (1980-1990), sudah membuat film 3D adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Captain EO memanfaatkan penuh efek 3-D. Tindakan di layar diperpanjang ke penonton, termasuk laser, dampak laser, efek asap, dan starfields yang memenuhi teater.


tahun 2010 ini, pihak dari Disney telah menayangkan kembali film tersebut (ditujukan untuk mengenang mendiang King Of Pop)
Film 3D ini hanya diputar di Disneyland paris, amerika, dan tokyo.

yah, nasib saya ya hanya menontonnya lewat dvd bajakan yang beli di pasar malem. huhhh *ngelap aer mata*


yah intinya, Film ini bagus buat ditonton untuk para penggemar MJ. Mungkin yang gak suka juga kudu nonton deh ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar